Ahok Lelang Batik Yang Dipakainya di Sidang Kasus Penodaan Agama


BACA JUGA:



Netizentalk.id  - Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akan melelang kemeja batik yang ia pakai ketika menjalani sidang perdana kasus penodaan agama pada 13 Desember 2016.

Dalam lelang ini, Ahok bekerja sama dengan benihbaik.com dan Yayasan Bersih Transparan Profesional (BTP).

1. Ahok ikhlaskan batik untuk dilelang
Dalam video yang diunggah Instagram Benihbaik, Ahok mengaku sering memakai batik dalam berbagai kegiatan. Bahkan, ia juga memakai batik ketika dalam masa sulit.

"Untuk kemanusiaan, saya ikhlaskan baju batik ini dilelang," ujarnya dalam video benihbaik.com yang dikutip IDNTimes pada Selasa (30/6).

2. Ahok pakai batik tulis sogan bermotif parang
Mengutip benihbaik.com, Ahok memakai batik tulis sogan dengan motif parang seling nogo (naga) dengan warna cokelat. Motif parang yang digambarkan mirip dengan ombak memiliki arti semangat yang tinggi untuk mencapai suatu kebaikan.

Gelombang laut yang naik turun merupakan simbol dari perjuangan hidup yang sulit namun tetap dihadapi dengan semangat karena perjuangan tersebut memiliki tujuan yang baik, seperti motif lurus. Sedangkan naga merupakan burung yang dianggap membawa keberuntungan.

Terselip doa dan harapan dari sang pembuat batik, yang digambarkan melalui motif batik Parang Seling Nogo ini.

3. Lelang dibuka dengan harga Rp54
Menurut keterangan yang tertera pada situs, Ahok melelang 19 batik miliknya mulai Senin (29/6). Lelang ini dibuka dengan harga Rp54 dengan kelipatan tawaran lelang Rp500 ribu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel