Anies Baswedan Kaget Warga Antusias Olahraga di Area CFD


BACA JUGA:



Netizentalk.id - Kawasan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin baru dibuka kembali pekan depan. Namun, sudah banyak warga Ibu Kota berolahraga di kawasan tersebut pada Minggu pagi, 14 Juni 2020.

"Antusiasmenya tinggi sekali kalau saya bilang," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan CFD DKI Jakarta, Minggu, 14 Juni 2020.

Pemprov DKI sudah menyiapak jalur khusus pesepeda. Namun, satu lajur yang disiapkan tak cukup karena banyaknya pesepeda. Dia memperkirakan kawasan CFD akan dipadati pesepeda, pejalan kaki, dan pelari pekan depan.

Anies melihat sebagian besar warga yang berolahraga menggunakan masker, baik pesepeda maupun pejalan kaki. Anies sendiri memilih mengikuti imbauan berhati-hati menggunakan masker saat berolahraga.

"Saya pakai masker kalau bicara, kalau naik sepeda pakai face shield (biar tidak) susah napasnya," saran dia.


Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyiapkan jalur khusus sepeda di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Jalur sepeda dibuka mulai Minggu, 14 Juni 2020 pada pukul 06.00-18.00 WIB.

"Lajur sepeda tersebut disiapkan sehubungan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang masih ditiadakan sementara," kata Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Sabtu, 13 Juni 2020.

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta meniadakan kegiatan CFD di kawasan Sudirman-Thamrin sejak 15 Maret 2020. Kegiatan CFD belum dipastikan akan dibuka selama masa PSBB transisi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel