Debat Menko Luhut Panjaitan vs Rizal Ramli Dijadwalkan Tanggal 24 Juni, Jansen Demokrat : Divisi Kelas Berat ...


BACA JUGA:



Netizentalk.id - Tantangan debat yang dilayangkan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya ditanggapi oleh ekonom senior Rizal Ramli. Ia bersedia melakukan debat terbuka pada tanggal 24 Juni 2020.

Mengetahui hal ini, politisi dari Partai Demokrat Jansen Sitindaon terlihat sangat antusias. Melalui akun Twitter-nya @jansen_jsp, ia pun mengungkapkan ketertarikannya dengan acara debat terbuka itu.

Ia memuji rencana penyelenggaraan debat tersebut dari segi tata cara. Menurutnya, debat itu terdengar lebih baik daripada debat pilpres.

"Udah aku baca penjelasannya. Keren dan fair sekali tata cara dan pelaksanaan debatnya bang @DonAdam68. Akan lebih menarik dari debat pilpres kelihatannya ini," tulis @jansen_jsp.

Tak hanya itu, Jansen pun mengutarakan antusiasmenya dengan mengatakan ia siap memesan tiket acara langsung dari pinggir "ring" debat. Ia pun berharap agar acara itu benar-benar dilaksanakan, bukan hanya isapan jempol semata.

"Semoga terjadi beneran debat ini. Aku pesannya tiketnya langsung di pinggir "ring" bang. Karena divisi kelas berat ini," terang Jansen.


Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu Menko Luhut menantang debat beberapa ekonom senior terkait utang negara, salah satunya adalah Rizal Ramli.

Pihak Majelis Jaringan Pro Demokrasi (ProDem) yang menjadi penengah di antara dua kubu itu telah mendapatkan jawaban dari pihak Rizal Ramli. Ekonom senior itu telah menentukan tanggal debat yakni 24 Juni 2020.

"Waktu sudah saya tetapkan kepada pihak Bang Rizal Ramli diwakili oleh Bang Adhie Massardi, tanggal 24 Juni ini, dua minggu dari sekarang saya sudah tetapkan," kata penyelenggara debat, Adamsyah Wahab, saat konferensi pers di Jalan Tebet Barat Dalam IV No. 5-7, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Meski demikian, lokasi penyelenggaraan debat belum ditetapkan hingga sekarang sehingga publik belum tahu apakah acara debat itu bisa dihadiri oleh khalayak umum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel