Emma Anita, Atlet Lari Berparas Cantik yang Tak Sengaja Jadi Anggota TNI AD


BACA JUGA:


BACA JUGA:

Foto: Tangkapan layar video Youtube TRANS7 OFFICIAL

Nasib setiap orang memang tidak ada yang tahu. Manusia hanya dapat berusaha dan berdoa agar mendapat nasib yang baik dalam hidup.

Salah satu orang yang memiliki nasib baik yaitu Emma Anita. Emma Anita merupakan atlet lari yang tak sengaja menjadi anggota TNI.

Melalui unggahan channel Youtube TRANS7 OFFICIAL, terdapat kisah seorang atlet lari bernama Emma Anita. Emma merupakan atlet lari yang kini menjadi anggota TNI AD.

"Ditugaskan langsung di Secapa Angkatan Darat Bandung," kata Emma Anita.

Dalam unggahan tersebut, Emma mengungkapkan jika dirinya 'tak sengaja' menjadi anggota TNI AD. Dulunya, Emma tak bercita-cita menjadi anggota TNI. Tetapi, karena ada perekrutan jalur atlet, maka ia mencoba mendaftar.

"Awalnya sih sebetulnya bukan cita-cita saya jadi tentara. Tapi mungkin sudah jalannya saya ikutan tes ternyata lolos," ungkap Emma.

"Awalnya saya jadi tentara itu ikut-ikutan aja. Jadi waktu itu ada perekrutan atlet, dari atlet itu saya diajak sama rekan saya, udah daftar aja," imbuhnya.

Emma mengaku awalnya dirinya tak mau jadi tentara. Tetapi ia mengikuti rekan-rekan nya yang mendaftar TNI AD dan akhirnya lolos seleksi.

"Awalnya saya enggak mau, karena saya enggak mau jadi tentara. Yaudah ikut-ikutan aja, ternyata pas seleksi dari daerah lolos, dipanggil ke pusat, Alhamdulillah lolos juga," terangnya.

Foto: Tangkapan layar video Youtube TRANS7 OFFICIAL

Ternyata, Emma sempat akan mengundurkan diri saat seleksi. Hal ini lantaran dirinya tak percaya dan tak mau jadi tentara.

"Mau sempat mengundurkan diri karena memang enggak pede, enggak mau jadi tentara. Cuma karena didukung sama orang tua, sama rekan-rekan, udah jadi tentara aja, yaudah akhirnya cobain-cobain akhirnya lolos," kata Emma.

Emma menjelaskan beberapa tes yang harus dilalui jika ingin menjadi anggota TNI. Di antaranya ada tes kesehatan, jasmani, renang, kesehatan jiwa dan psikologi.

"Tes nya itu ada kesehatan, jasmani, renang, kesehatan jiwa, psikologi juga," kata Emma.

"Ada minimal tinggi enggak?" tanya Deddy Corbuzier.

"Ada, kalau untuk perempuan 160cm, pria 165cm," jawabnya.

Dalam tayangan tersebut, Emma mengungkapkan momen saat ia merasa tak sanggup menjalani pendidikan militer. Berkat semangatnya, Emma mampu menyelesaikan pendidikan militernya sampai akhir.

"Pernah waktu pendidikan, kegiatan jasmani militer yang selama ini saya enggak pernah ngelakuin kayak longmarch atau hanmars, itu kita jalan jauh tapi mengenakan senjata, ransel, helm. Itu jalan sekitar 18 km naik turun gunung," kata Emma.

"Awalnya tuh duh enggak sanggup nih. Mau jalan itu udah, jalan ke depan, ke samping di cobain, ke belakang kalau ada tanjakan, tetep aja capek. Berhenti dulu. Senjata dipanggul, dijinjing, muter aja, tapi akhirnya finish juga," pungkasnya. (merdeka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel