Erick Thohir Tunjuk Bos Bukalapak Jadi Direktur Telkom?


BACA JUGA:



Netizentalk.id - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) (Tbk) akan segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat (19/6/2020) mendatang. Salah satu agends RUPS ialah pergantian kepemimpinan perusahaan.

Menteri BUMN Erick Thohir pernah menyatakan bahwa salah satu direksi PT Telkom ada yang berasal dari kalangan milenial dengan usia di bawah 40 tahun. Sejak saat itu, beberapa nama bermunculan, salah satunya nama pendiri Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid.

"Nanti Telkom salah satu direksinya usianya di bawah 40 tahun, seperti yang saya bilang," kata Erick, Sabtu (13/6/2020) silam

Saat dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut oleh Liputan6.com, Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono menyatakan bahwa Fajrin masih menjadi Presiden di Bukalapak hingga saat ini.

"Mas Fajrin Rasyid hingga saat ini masih aktif menjabat sebagai Presiden Bukalapak, ya," ujarnya kepada Liputan6.com, Kamis (18/6/2020).

Liputan6.com juga mencoba meraih pihak Kementerian BUMN untuk berkomentar akan hal ini, namun masih belum mendapatkan respons.

Sebagai informasi, Fajrin merupakan salah satu pendiri platform e-commerce Bukalapak bersama Ahmad Zaky. Dirinya sebelumnya bekerja sebagai konsultan di Boston Consulting Group (BCG) dengan pengalaman di berbagai industri besar termasuk layanan publik, keuangan, IT, otomotif, ritel, dan FMCG.

Fajrin yang lahir tahun 1986 berusia 33 tahun saat ini. Ia memperoleh gelar sarjana di bidang teknologi informasi dengan predikat summa cum laude dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kemudian, ia bergabung dalam Stanford-Endeavor Innovation and Growth Program dari Stanford University dan Scaling Entrepreneurial Ventures Program dari Harvard University.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel