Gawat! Massa Bawa Pulang Paksa Belasan Pasien Corona yang Dirawat di Blora


BACA JUGA:



Netizentalk.id -  Klinik Bhakti Padma Blora dipadati orang yang ternyata keluarga pasien virus Corona atau COVID-19 yang dirawat di klinik tersebut sejak pagi hingga siang ini. Mereka memaksa agar keluarganya yang dirawat di klinik itu untuk bisa dipulangkan hari ini juga.

"Pihak keluarga meminta paksa agar pasien baik yang masih positif swab COVID ataupun yang sudah negatif swab untuk dirawat di rumah," ujar Direktur RSUD dr Soetijono Blora, dr Nugroho Adiwarsono, Sp OG saat dihubungi detikcom, Selasa (16/6/2020).

Pantauan detikcom di lokasi Jalan Blora-Randublatung KM 4 Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Blora suasana sudah ramai sejak sekitar pukul 09.00 WIB. Sejumlah aparat gabungan dari Satpol PP, polisi dan BPBD juga sempat berjaga di tempat itu.


"Total ada 14 pasien dari klaster Temboro yang dirawat di klinik Bhakti Padma. 11 orang masih dinyatakan positif swab dan 3 orang (sempat positif Corona) sudah dinyatakan negatif swab. Semua dipulangkan," kata Nugroho.Untuk diketahui Klinik Bhakti Padma merupakan tempat yang dipilih oleh Pemkab Blora untuk merawat pasien virus Corona. Para pasien yang diminta paksa pulang oleh keluarganya itu, kata Nugroho, merupakan pasien Corona dari klaster Pondok Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Nugroho mengatakan pihaknya sudah memberi pengertian kepada keluarga pasien bahwa membawa pulang pasien yang masih hasil swab-nya masih positif sangat membahayakan.

"Namun yang terjadi mereka tetap meminta paksa agar pasien itu dibawa pulang, apapun syaratnya mereka menyanggupi. Ya mau gimana lagi, dari pada terjadi keributan. Kita perbolehkan," jelasnya.Para pasien akhirnya diperbolehkan pulang di waktu yang tak bersamaan mulai sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka pulang dengan kendaraan pribadi.

Setelah keluar, para pasien meneriakkan kalimat takbir yang disambut kembali dengan takbir oleh pihak keluarga yang sudah menunggu. Suasana saat berita ini ditulis sudah mulai kondusif. Aparat gabungan juga sudah ditarik dari lokasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel