Massa PDIP Longmarch dari Matraman ke Polres Jaktim, Lalin Tersendat


BACA JUGA:



Netizentalk.id - DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) menggelar aksi longmarch menuju Polres Jakarta Timur siang ini. Lalu lintas di Jalan Matraman Raya, titik awal lokasi longmarch, tersendat.

Pantauan detikcom, Kamis (25/6/2020), massa sudah berkumpul di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB. Massa yang datang kompak menggunakan atribut PDI Perjuangan warna merah. Mereka juga mengenakan masker.

Massa membawa bendera, juga poster menyuarakan protes mereka. Di antaranya bertulisan 'Saya Bukan PKI, Saya Bukan HTI, Saya PDI Perjuangan', 'Kita Negara Hukum, Tegakkan Hukum', serta 'Tangkap dan Adili Pelaku Pembakaran Bendera PDI Perjuangan'.

Massa berkumpul di badan jalan di depan Halte Gang Kelor, Jalan Matraman Raya. Ramainya massa memakan sebagian ruas jalan, tapi kendaraan masih bisa melintas. Lalu lintas arah Kampung Melayu tersendat di sekitar lokasi aksi, tapi setelahnya lancar.

"Kita siap! Kita siap! Untuk mobil komando kita jalan pelan-pelan. Kita jalan!" kata koordinator aksi melalui pengeras suara di mobil komando. Massa pun bergerak longmarch dari lokasi menuju Polres Jaktim pukul 13.57 WIB. Massa memakan sebagian badan jalan menyisakan satu lajur paling kanan. Lalu lintas tersendat.

Seperti diketahui, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) akan melakukan aksi longmarch menuju Polres Jakarta Timur siang ini. Aksi ini adalah bentuk protes terhadap pembakaran bendera PDI Perjuangan pada demo tolak RUU HIP usulan DPR, Rabu kemarin.

"Tujuannya memprotes polisi agar bertindak menangkap aktor pelaku semuanya yang membakar bendera PDIP perjuangan kemarin," kata Wakil Ketua Kaderisasi Ideologi PDIP DPC Jakarta Timur Endar di lokasi, Kamis (25/6).

DPC PDI Perjuangan mengatakan estimasi peserta aksi longmarch sekitar 500 orang. Aksi ini sendiri mendapat pengawalan dari aparat TNI-Polri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel