Momen Haru Putri TNI Korban Heli Jatuh di Kendal Peluk Peti Jenazah Ayah


BACA JUGA:



Netizentalk.id - Sebuah video memperlihatkan momen haru seorang anak yang bertemu sang ayah untuk terakhir kalinya. Anak tersebut ialah putri dari salah satu kru helikopter MI-17 milik TNI AD yang jatuh dan terbakar di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu (6/6/2020).

Video itu diunggah oleh juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Instagramnya. Dalam video itu tampak seorang anak kecil digendong oleh anggota TNI AD menuju kabin pesawat.

Di dalam kabin pesawat itu terdapat peti jenazah Kapten Cpn I Kadek Sudiarsa yang menjadi salah satu korban dari kecelakaan Helikopter MI-17. Sang putri lantas diturunkan oleh salah seorang anggota TNI AD dan langsung memeluk peti jenazah sang ayah.

"Tangis peluk perpisahan putri Kapten Cpn I Kadek Sudiarsa. Perwira TNI AD yang gugur dalam kecelakaan helikopter di Kendal," tulis Dahnil dalam akun Instagramnya @dahnil_anzar_simanjuntak pada Senin (8/6/2020).


"Dik, kenanglah Ayah mu sebagai patriot bangsa, yang meninggalkan kebanggaan bagi kamu dan keluarga. Tabah selalu. Selamat jalan Kusuma Bangsa," tambahnya.

Dalam videonya itu, sejumlah anggota TNI AD berusaha membuat sang putri mendiang untuk tabah dengan mengusap-usap punggungnya. Setelah itu, sang putri yang tidak diketahui namanya itu memeluk foto sang Ayah yang diberikan oleh salah seorang anggota TNI AD.

Untuk diketahui, Helikopter MI-17 milik TNI AD jatuh di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) menelan empat korban jiwa. Lima korban lainnya mengalami luka bakar hingga patah tulang.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana mengatakan lima orang dari kru helikopter MI-17 telah dievakuasi ke RSUD Soewondo, Kendal. Adapun lima kru yang berhasil selamat itu mesti mendapatkan luka serius.

"Lettu Cpn Vira Yudha mengalami luka bakar, Praka Nanang mengalami luka bakar dada, perut, kaki kanan dan betis, Praka Rofiq mengalami patah pinggul kanan serta paha kiri dan kanan, Praka Supriyanto alami luka bakar dan Praka Andi K dinyatakan tidak alami luka serius," kata Iskandar saat dihubungi wartawan, Sabtu (6/6/2020).

Sedangkan empat kru lainnya telah dinyatakan meninggal dunia. Adapun empat kru tersebut ialah Kapten Cpn Kadek, Kapten Cpn Fredi, Kapten Cpn Y Hendro dan Lettu Cpn Wisnu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel