Nus Kei Ingin Damai dengan John Kei: Orang Kei di Jakarta Harus Damai


BACA JUGA:



Netizentalk.id - Agrapinus Rumatora alias Nus Kei membuka peluang berdamai dengan John Kei terkait konflik yang terjadi di antara keduanya. Nus Kei berencana mengumpulkan famili yang berasal dari Pulau Kei yang ada di Jakarta untuk konsolidasi agar tidak ada lagi perpecahan.
"Damai... damailah, mau ngapain lagi, kita tuh keluarga loh, damai," Nus Kei menyampaikan harapannya, di Perumahan Green Lake City, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Nus Kei berharap keributan antarsaudara ini tidak terus berkepanjangan. Ia pun berencana mengumpulkan seluruh fam Kei di Jakarta untuk konsolidasi agar tidak terjadi lagi 'perang saudara'.

"Saya sudah selesai, saya sudah menerima, memaklumi atau apa, selesai ya. Jadi ke depan harus damai, saya akan kumpulkan adik-adik saya yang lain kalau bisa seluruh orang Kei yang ada di Jakarta untuk berkonsiliasi, kita jalan ke depan jangan seperti ini lagi, jadi hidup damai," tuturnya.

Nus Kei pun sangat terbuka untuk membuka komunikasi dengan John Kei. Ia berharap bisa berbicara dengan John Kei.

"Kalau memang dipertemukan, kenapa tidak? Kami kan keluarga, kalau ketemu lebih baik ya, lebih elok," katanya.

Sementara itu, Nus Kei mengakui, di silsilah keluarga, ia adalah paman John Kei. Jadi, Nus Kei dan John Kei masih satu keluarga, begitu juga korban meninggal.

"Semua saudara-saudara, keponakan, paman-keponakan. Yang meninggal keponakan saya juga, saudara juga. Panjang kalau jelasin silsilahnya. Yang pasti masih satu garis, satu saudara kebagi-bagi," katanya.

Keributan ini dipicu oleh konflik antara Nus Kei dan John Kei. Nus Kei pun menyesalkan penyerangan yang dilakukan oleh John Kei. Seharusnya, menurut Nus Kei, permasalahan tersebut bisa diselesaikan di antara mereka berdua.

"Selesaikan berdua, jangan libatkan orang lain. Saya gentleman dong, fair," kata Nus Kei kepada wartawan di Perumahan Green Lake City, Tangerang, Selasa (23/6).

Nus Kei mengatakan permasalahan antara dirinya dan John Kei adalah persoalan sepele. Ia mengklaim permasalahan itu sudah selesai.

"Itu cuman masalah sepele, cuman masalah yang sudah selesai, yang kemari dijelaskan Kapolda itu benar itu, tapi masalah sudah selesai, masalah di Ambon sana sudah selesai," kata Nus Kei.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyampaikan bahwa John Kei dan Nus Kei memiliki konflik pribadi dilatarbelakangi masalah pembagian uang. Namun Nus Kei mengaku bahwa permasalahan itu telah selesai.

"Cuma mungkin beliau tidak terlalu, tidak sabar menanti masalah di sana. Di Ambon sana, masalah birokrasi nggak bisa secepat itu," katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel