Sembari Olahraga di Istana Bogor, Ini Pesan Jokowi Kepada Masyarakat Indonesia Agar Tetap Sehat Jelang New Normal


BACA JUGA:



Netizentalk.id  -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, terutama saat masa pandemi virus corona (Covid-19). Jokowi menyebut olahraga diharapkan bisa meningkatkan imunitas.

 "Kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/6) dalam keterangan resmi.

Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis berolahraga di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor. Ia mengenakan jaket merah saat keluar dari Gedung Induk Istana pada pukul 07.30 WIB.

 "Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi, joging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan. Pada saat pandemi Covid seperti ini kesehatan itu perlu," ujarnya.


Sebelumnya, Jokowi sudah mengimbau masyarakat untuk berdamai dengan virus corona. Namun, kata Jokowi hidup berdampingan dengan virus corona bukan berarti masyarakat menyerah.Jokowi bersama Hadi dan Idham kemudian berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Dari gerbang Istana, Jokowi melintasi Taman Meksiko. Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya.

Dari Taman Meksiko, mantan wali kota Solo itu berjalan mengarah ke jembatan merah lalu ke jembatan putih. Rute sejauh 3,5 kilometer pun berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah sekitar 30 menit berolahraga, Jokowi, Hadi, Idham tiba kembali di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Ketiganya kemudian tampak berbincang santai dan menikmati teh di veranda Istana.

Ia pun mewacanakan tatanan kehidupan baru (new normal). Pada masa new normal aktivitas sosial, ekonomi, dan keagamaan tetap dapat dilakukan tanpa mengurangi pencegahan penularan virus corona.

Jokowi sendiri sudah kembali melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahim, Istana Kepresidenan Jakarta. Ia juga telah memantau persiapan fasilitas umum, seperti stasiun MRT hingga pusat perbelanjaan
.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel