Sering Rombak Direksi BUMN, Erick Thohir Nggak Takut Diancam?


BACA JUGA:



Netizentalk.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dikenal sering merombak jajaran direksi perusahaan pelat merah. Puluhan BUMN sudah kena perombakan direksi di bawah arahan Erick.

Untuk bisa memilih direksi dan komisaris di BUMN, Erick mengaku ada sejumlah tahapan yang mesti dilalui. Saat proses seleksi berlangsung, Erick mengaku tidak takut diancam oleh pihak mana pun.

"Saya tidak takut diancam-ancam karena loyalitas saya jelas. Saya loyalitasnya ke presiden karena saya pembantunya beliau," katanya dalam acara Ngopi Yuk! BUMN Berjuang di Tengah Pandemi COVID-19, Kamis (18/6/2020).

Erick menjelaskan, dalam pemilihan direksi dan komisaris ini ada sejumlah penilaian yang dilakukan. Dia mengatakan, calon direksi atau komisaris mengikuti tata kelola perusahaan yang baik.

"Direksi dan komisaris itu harus GCG, akhlak. Tapi di sini kita masukan ngerti digital leadership, global bisnis, customer focus, building strategy partnership," ujarnya.

Kemudian, dalam pemilihan petinggi BUMN juga melibatkan kementerian terkait. Sebagai contoh, dalam pemilihan pejabat BUMN karya melibatkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel