Si Pria Bawa Kabur Cool Box Sampel Pasien Corona itu Kini Telah Ditangkap, Ketika Ditanya Sipelaku Bilang Begini


BACA JUGA:



Netizentalk.id - Polrestabes Makassar berhasil menangkap seorang pria yang membawa kabur kotak penyimpanan (cool box) berisi sampel hasil swab pasien Covid-19 di RSUD Labuang Baji, Makassar. Pelaku mengira kotak penyimpanan tersebut merupakan milik keluarganya yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabe Makassar Kompol Agus Khaerul mengatakan, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku usai menyelidiki bukti rekaman kamera pengawas di rumah sakit. Pelaku ditangkap di Jalan Rajawali, Makassar pada Sabtu (6/6/2020).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku tidak mengetahui kotak penyimpanan itu. Ia mengira kotak tersebut milik Pasien dalam Pemantauan (PDP) yang meninggal di RSUD Labuang Baji pada Jumat (5/6/2020).

"Pengakuannya gitu, tapi masih didalami dan penanganannya diambil alih Polda Sulsel," kata Agus seperti dikutip dari Terkini.id -- jaringan Suara.com, Minggu (7/6/2020).

Aksi pencurian tersebut diduga terjadi saat sejumlah warga datang merangsek masuk ke dalam RSUD Labuang Baji untuk membawa paksa jenazah PDP corona.  Aksi para warga yang membawa kabur jenazah PDP corona juga sempat viral di media sosial.

Terlebih, dari hasil pemeriksaan laboratorium yang baru keluar pada Sabtu (6/6/2020), hasil tes menunjukkan jenazah PDP corona yang dibawa oleh warga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Pihak kepolisian juga telah mengamankan beberapa warga yang diduga terlibat dalam aksi membawa kabur jenazah. Saat ini para saksi sedang diperiksa lebih lanjut.

"Ada beberapa saksi yang dibawa semalam, tapi sementara masih interogasi dan klarifikasi," ungkap Agus.

Sebelumnya, kabar terkait pencurian kotak penyimpanan sampel swab pasien Covid-19 itu viral di jejaring Whatsaap pada Jumat 5 Juni 2020, usai diunggah oleh seorang netizen dengan nama akun LB Agung Farmasi.

Dalam narasi unggahannya, akun LB Agung Farmasi mengungkapkan bahwa kotak penyimpanan sampel swab pasien Covid-19 itu diambil warga dari RS Labuang Baji, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel