Usai WFH, Komisioner Bawaslu dan 3 Stafnya Positif Covid-19


BACA JUGA:




Netizentalk.id -- Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Ratna Dewi Pettalolo serta tiga stafnya terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) saat hendak kembali ke Jakarta dari Palu.

"Berdasarkan hasil tes swab. Ibu Dewi, Tenaga Ahli dan Staf, jadi berempat. Stafnya dua," kata Komisioner Bawaslu Mochammad Afifuddin saat dikonfirmasi, Minggu (7/6).

Ia mengatakan tes swab dilakukan lantaran Dewi yang beberapa waktu belakangan menjalani work from home (WFH) di Palu, Sulawesi Tengah, hendak kembali ke Jakarta.



Lihat juga: Tito Sebut Pilkada Berisiko Tambah Korban Akibat Corona
"Beliau sudah lama WFH kan rumahnya di Palu, karena Covid-19 kan susah ke Jakarta, jadi ada rencana ke Jakarta. Sebelum ke Jakarta menjalani tes swab," ucap Afifuddin.

Berdasarkan rilis dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Ratna Dewi saat ini tengah menjalani proses perawatan dan isolasi di RSUD Undata, Palu.

Ketua Bawaslu Sulawesi Tengah Ruslan Husen mengatakan beberapa hari lalu Dewi sempat memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penindakan Pelanggaran dengan menggelar zoom meeting dari Kantor Bawaslu Kota Palu.

Lihat juga: Klarifikasi Budi Karya Soal Dua Kali Positif Corona
Oleh sebab itu, kata dia, dua Anggota Bawaslu Provinsi Sulteng yang terakhir bersamanya dalam kegiatan di Bawaslu Kota Palu akan segera melakukan rapid test.

"Dan sementara waktu melakukan karantina mandiri di rumah," kata dia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel