Viral Wanita Pingsan di Medan Tak Ditolong karena Dikira Corona, Ini Ceritanya


BACA JUGA:

Wanita pingsan di pinggir jalanan Medan

Netizentalk.id - Sebuah video seorang wanita yang pingsan di jalanan Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial. Warga yang melihat wanita itu pingsan disebut tidak menolong karena takut wanita itu sakit karena virus Corona (COVID-19).
Dari video yang beredar itu seperti dilihat detikcom pada Selasa (9/6/2020), terlihat wanita yang menggunakan baju warna coklat terbaring di pinggir jalan. Wanita itu terlihat membawa beberapa tas.

Warga tampak ramai berkerumun untuk melihat keberadaan wanita itu. Namun tidak ada yang memberikan pertolongan.

Menurut pengirim video, Alparel Aditama, peristiwa itu terjadi di jalan Setia Budi, Medan, pada Senin (8/6) kemarin sekitar pukul 18.30 WIB. Dia mengatakan tidak mengetahui penyebab wanita itu pingsan.

"Tadi aku sampai, ku tanya warga sekitar mereka bilang dia tiba-tiba pingsan gitu," kata Alparel saat dimintai konfirmasi.

Alparel mengatakan warga yang ramai berkerumun tidak menolong karena takut akan virus Corona. Warga, kata Alparel, juga tidak ada yang mengenali wanita itu.

"Tapi warga sekitar nggak ada yang berani nolong. Karena mereka juga bilang takut sama keadaan sekarang bang, pandemi (Corona) yang sekarang. Kalau di daerah situ tadi nggak ada yg kenal bang," ujarnya.

Alparel menjelaskan pemerintah setempat sudah mendatangi lokasi kejadian. Namun tidak langsung memberikan pertolongan karena tidak mengetahui penyebab wanita itu pingsan.

"Soalnya tadi pas aku datang, beberapa lama kemudian ada kepling (kepala lingkungan) daerah situ datang bang. Selama aku di situ keplingnya juga nggak berani nolong bang, karena belum tau apa penyebabnya dia bisa pingsan bang. Selama aku di situ belum ada yang bawa bang," jelas Alparel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel