Achmad Purnomo Positif Covid-19, Sempat Bertemu Jokowi


BACA JUGA:

Achmad Purnomo. [Suara.com/Ari Purnomo]

Netizentalk.id - DPP PDI Perjuangan merespon kabar terkait Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang baru dinyatakan positif corona Covid-19.

"Apa yang terjadi pada Wakil Wali Kota Solo pak Purnomo tentu saja kami khawatir, kami berharap beliau memiliki suatu spirit untuk dapat mengalahkan Covid-19," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers virtual, Jumat (24/7/2020).

Hasto kemudian menyebut partainya sudah sering berkomunikasi dengan Dr. dr. Theresia Monica Rahardjo yang menjadi inisiator penerapan Terapi Plasma Konvalesen.

"Tadi kami minta untuk membantu meyediakan donor agar proses penelitian yang berkaitan dengan metode plasma konvalesen yang dipelopori oleh dokter Monica aplikasinya di indo itu bisa dijalankan dengan baik," ucapnya.

DPP PDIP juga meminta seluruh kadernya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh setelah kejadian ini.

"Kepada seluruh teman-teman di kota Solo termasuk pak Rudy juga terus kami dorong supaya meningkatkan imunitas tubuhnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif corona setelah bertemu Presiden Jokowi. Tepatnya, 2 hari setelah bertemu Jokowi.

Purnomo bertemu Jokowi, Kamis (16/7/2020). Mereka bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka makan siang bersama.

Lalu Jumat (17/7/2020) dan Sabtu (18/7/2020) dia dites PCR. Dua kali dites PCR, tes kedua dinyatakan positif.

Namun dites PCR pertama pada Jumat (17/7/2020) hasilnya abu-abu. Tes itu dilakukan di kediamannya di Jalan Bhayangkara No. 23, Kelurahan Panularan, Kecamatan Serengan, Solo.

Kamis (23/7/2020) kemarin dia baru rapat dengan sejumlah pejabat Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Di hari itulah dia mendapatkan kabar kalau positif corona.

"Coba tanya kepala dinas [kesehatan Kota Solo] saja, saya kan dua kali [tes swab] yang pertama negatif yang kedua kok kabarnya tendensi positif lha saya ndak berani cerita. Nyuwun priksa kepala dinas Bu Ning saja. Ini hasilnya saya tunggu kok," ungkap Purnomo.

Purnomo mengaku saat ini menjalani karantina di rumah mulai kemarin sore. Purnomo menjalani tes swab dua kali pada Jumat (17/7/2020) dan Sabtu (18/7/2020) lalu dengan didatangi petugas di kediamannya.

"Kayaknya saya merasa sehat sekali, ndak ada keluhan sama sekali, nggak tahu ini. Ya supaya hati-hati. Kemarin sore masih rapat di OJK. Isunya (positif Covid-19) kemarin sore. Kejelasannya nyuwun priksa kepala dinas saja," kata Purnomo seperti dilansir Solopos.com. (Suara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel