Anies Baswedan: Hai, Kau Pengecut!!


BACA JUGA:

Anies Baswedan: Hai, Kau Pengecut!!

Netizentalk.id - Kasus tabrak lari di sekitaran Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara bukan yang pertama dialami anggota PPSU. Peristiwa yang terjadi pada Kamis (23/7/2020) pagi merenggut nyawa Taka (43), petugas PPSU Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, kasus tabrak lari dilakukan oleh orang yang pengecut.

"Hai kau Pengecut...!! Dari persembunyianmu, kau buka berita-berita online. Carilah berita soal petugas PPSU Jakarta," tulis Anies yang tampak geram di akun Instagramnya.

Anies pun mengingatkan pada pelaku, atas perbuatannya, kini Cantika yang baru berusia 3 bulan menjadi anak yatim.

"Lihatlah wajah Cantika, bayi 3 bulan, ia kini yatim... Lihatlah wajah anak Melati, ia kini yatim. Lihatlah wajah istrinya, ia kini janda. Mereka adalah istri dan anak dari petugas kebersihan yang kau hajar dengan motormu tadi pagi. Dia terkapar, tak lagi bernyawa. Dan kau ngacir... lari!!" tulis Anies.

Apa yang dilakukan pelaku dengan tidak bertanggung jawab atas perbuatannya, kata Anies, bukan hanya menghina diri sendiri, tapi juga memepermalukan ibu, orang tua, seolah mereka tidak pernah mendidik soal tanggung jawab.

"Kau tinggalkan ia terkapar di jalanan, kau pikir yang kau tabrak itu gelondongan kayu!?? Ketahuilah, dia manusia, namanya Taka. Umurnya 43 tahun. Dia adalah ayah, dia suami. Dia pekerja keras. Dia berjuang untuk keluarganya. Tiap pagi, jam 3 dini hari dia berangkat dari rumah. Dia membersihkan jalanan di saat mayoritas masih terlelap," kata Anies.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel