Ini Sepekan Acara Purnomo Sebelum Positif COVID-19, Sempat Ketemu Jokowi


BACA JUGA:

Usai gagal meraih tiket Pilkada Solo, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo tampil berbeda. Ya, kini ia tampil klimis tanpa kumis.

Netizentalk.id -  Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo terkonfirmasi positif COVID-19. Selama sepekan terakhir, dia sempat melakukan perjalanan ke luar kota, termasuk ke Jakarta bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pertemuan dengan Jokowi dilakukan pada Kamis (16/7) pekan lalu. Purnomo saat itu menceritakan bahwa dirinya diundang Jokowi. Pertemuan itu, kata dia, membicarakan pembangunan Masjid Taman Sriwedari. Namun pada saat itu pula dia mengaku diberi tahu Jokowi bahwa rekomendasi Pilkada Solo dari PDIP diberikan kepada Gibran.

Karena pertemuan itu juga membicarakan pembangunan Masjid Taman Sriwedari, Purnomo berangkat ke Jakarta bersama seorang panitia pembangunan masjid, Farid Sunarto. Mereka berangkat naik pesawat dari Solo ke Bandara Soekarno-Hatta. Saat pulang pada hari yang sama, Purnomo mendarat di Semarang kemudian melanjutkan perjalanan darat.

Pada Jumat (17/7), Purnomo masih beraktivitas di Balai Kota Solo. Pada hari itu adalah pengumuman rekomendasi Pilkada Solo yang diperoleh Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

Sore itu Gibran-Teguh dan FX Rudy sempat akan menemui Purnomo di kediamannya. Namun ternyata Purnomo sedang di Yogyakarta. Purnomo mengakui saat itu memang berkeinginan ke Yogyakarta, tapi setelah sampai di Klaten, dia balik pulang ke Solo.

Hari Sabtu (18/7), Purnomo masih mengikuti kegiatan seremonial tes swab massal oleh BNI di Balai Kota Solo. Saat itu cukup banyak yang bertemu Purnomo, antara lain Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo hingga wartawan.

Hari Senin (20/7) hingga Kamis (23/7), Purnomo masih berkegiatan di Balai Kota Solo. Dia sempat memimpin sejumlah rapat. Purnomo pada hari Rabu (22/7) juga sempat mengikuti rapat paripurna di DPRD Solo.
Sedangkan Jumat (24/7) pagi tadi, Purnomo sudah tidak terlihat mengikuti kegiatan Pemkot Solo. Hanya FX Hadi Rudyatmo dan para kepala dinas yang mengikuti kegiatan sepedaan tadi pagi.

Dihubungi wartawan, Purnomo saat ini mengaku merasakan sehat dan tidak bergejala. "Saya merasa sehat sekali. Nggak ada keluhan," kata Purnomo, Jumat (24/7/2020).

Purnomo mengatakan sedang menjalani karantina di rumah. Purnomo mengetahui kabar dia positif COVID-19 tersebut kemarin sore.

"Saya di rumah. Mulai kemarin sore, setelah rapat dengan OJK," kata dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel