PDIP Usung Gibran Putra Jokowi di Pilwalkot Solo


BACA JUGA:



Neyizentalk.id  -- Ketua DPC PDIP Kota Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo mengatakan partainya mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Serentak 2020.

Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo. Nantinya, Gibran akan berpasangan dengan Teguh Prakosa.

"Inggih, Mas Gibran sama Mas Teguh," kata Rudy saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Rudi mengatakan hal itu sudah resmi. Dia sendiri mengetahui bahwa Gibran dan Teguh diundang ke DPP PDIP di Jakarta pada Jumat (17/7).

Diketahui, DPPP DIP akan mengumumkan seluruh calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020 pada Jumat besok. Salah satunya mengumumkan Gibran sebagai bakal calon wali kota Solo.

"Saya kan dapet undangannya. saya kan ketua DPC," kata Rudi menegaskan.

"Nah tapi wali kotanya siapa wakil wali kotanya siapa belum tau kita. Tapi yang diundang calon itu cuma Mas Gibran sama Mas Teguh," tambahnya.

Dihubungi terpisah, Teguh Prakosa mengamini bahwa dirinya mendapat undangan. Dia diundang datang ke DPP PDIP Jakarta.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto untuk mengonfirmasi pernyataan Rudi tersebut. Namun yang bersangkutan belum merespons.

Salah satu anggota DPR dari fraksi PDIP mengatakan bahwa partainya memang akan mengusung Gibran di Pilwalkot Solo 2020. "Infonya seperti itu," kata Masinton.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel