Raffi Ahmad Dilirik Nyalon Wakil Walikota, Refly Harun Langsung Bilang Begini


BACA JUGA:



Netizentalk.id - Pakar hukum tata negara Refly Harun menilai wajar jika artis sekelas Raffi Ahmad dilirik oleh putri Ma'ruf Amin untuk maju menjadi calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Menurut Refly, hal itu bukan sesuatu yang mengagetkan lagi karena Raffi Ahmad memiliki pendapatan dengan nilai fantastis. Setiap bakal calon membutuhkan logistik yang tidak sedikit untuk maju sebagai pemimpin daerah sehingga perlu sosok yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

"Jadi orang seperti Raffi Ahmad, saya kira bukan karena dia populer saja dilamar, tapi dia juga full of logistics. Logistiknya luar biasa, pendapatannya sebagai artis per bulan bisa miliaran rupiah, jadi wajar kalau dia dilamar di mana-mana," kata Refly dalam video yang tayang di kanal YouTube Refly Harun.

Selain itu, Raffi Ahmad juga terhitung masih muda dan sangat populer sehingga bisa menaikkan peluang untuk terpilih sebagai pemimpin daerah.

"Jadi satu, dia punya popularitas. Kemudian punya logistik yang luar biasa, dan kemudian juga enak dilihat. Usianya muda baru 33 tahun ya. Muda dan kaya sehingga bisa jadi magnet," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Refly juga sempat mempertanyakan apa motif dibalik keinginan para artis untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Ia pun mengingatkan Siti Nur Azizah, putri Ma'ruf Amin dan Raffi Ahmad agar tak sekadar maju mencalonkan diri tanpa visi misi yang jelas.

"Niat orang-orang yang ingin terjun menjadi kepala daerah itu apa, kalau niatnya cuma gagah-gagahan apalagi niatnya ingin memanfaatkan jabatan untuk memperbesar lini bisnis, wah luar biasa, kita tidak akan pernah mencapai kemakmuran," kata Refly.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel