Soal Pria Pindahkan Rumah dalam Semalam, Ahli Spiritual Sebut 2 Kemungkinan Ini


BACA JUGA:



Netizentalk.id - Pria yang memindahkan rumahnya seorang diri dalam semalam, Giman (47) mengaku ada makhluk gaib yang membantunya. Namun ia tidak tahu seperti apa wujudnya, karena makhluk gaib itu hanya sebatas dalam imajinasinya.
"Memang ada yang membantu. Dan yang bantu banyak tapi tidak terlihat dan hanya di pikiran saya saat berimajinasi," ujar Giman kepada detikcom di rumahnya, Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, Kamis (9/7/2020).

Menanggapi hal ini, Ahli Spiritual asal Surabaya, Becki Sakuri Lillah mengatakan, jika seseorang dibantu makhluk gaib, berarti dia memiliki kemampuan khusus. Minimal bisa berbicara dengan mahkluk gaib.

"Yang jelas harus punya kemampuan khusus. Paling ndak dia minimal bisa komunikasi dengan makhluk halus supaya bisa paham apa yang dimaksud. Kalau dia ndak bisa komunikasi, ya kecil kemungkinan, ndak bisa. Pada umumnya seperti itu harus bisa komunikasi," kata Gus Becki, Jumat (10/7/2020).

Namun, Giman mengaku hanya melakukan imajinasi atau kekuatan pikiran dan merasakan jika ada bantuan banyak orang saat memindahkan rumahnya.

Gus Becki pun menyebut ada kemungkinan lain yang tidak bisa dinalar, namun bisa terjadi. Misalnya, Giman memiliki kelebihan khusus seperti mempunyai budi pekerti hingga keimanan yang bagus, sehingga kehendak dan kuasa Allah mengabulkan doanya.

"Yang tidak pada umumnya, orangnya punya kelebihan khusus. Maksudnya ini Allah sendiri mengabulkan apa yang diinginkan beliau. Misalnya karena budi pekertinya yang bagus, imannya yang bagus. Akhirnya sampai terjadi seperti itu tanpa di luar nalarnya beliau, itu bisa seperti itu," papar pria pengasuh Padepokan Lillah ini."Karena keimanannya, ketulusan beliau untuk memindahkan, tapi mungkin beliau tidak memiliki dana dan sebagainya. Ini bisa dikabulkan, itu bisa. karena beliau tidak menyadari punya kemampuan. Karena kuasa dan kehendak Allah. Yang kedua ini sulit untuk dinalar, unsur yang membantu ini sulit dinalar. Yang jelas unsur bantuannya dari unsur lain," pungkas Gus Becki.

Sebelumnya, seorang pria di Dusun/Desa Mengger, Kecamatan

 Karanganyar, Ngawi, Giman (47) mengaku memindahkan rumahnya seorang diri dalam semalam, sehingga dianggap mengingatkan pada kisah Roro Jonggrang. Rumah berukuran 10 x 12 meter ini digeser 60 sentimeter ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama. Giman mengaku aksi yang tak masuk akal ini terjadi atas buah dari imajinasi pikiran yang ia lakukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel