Viral ASN Pria Berbaju Korpri Gamis, Politisi Demokrat Langsung Bilang Begini


BACA JUGA:



Netizentalk.id - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara mengenai viralnya foto ASN pria mengenakan seragam Korpri gamis yang panjangnya hingga selutut. Menurutnya, aksi ASN tersebut telah merusak budaya nasional.

Hal itu disampaikan oleh Ferdinand melalui akun Twitter miliknya @ferdinandhaean3. Ferdinand mempertanyakan keaslian foto tersebut, jika benar maka harus diberikan sanksi tegas.

"Ini seriusan foto orang ini bukan editan? Kalau seriusan benar adanya, harusnya lembaga tempatnya bekerja memberikan sanksi," kata Ferdinand seperti dikutip Suara.com, Kamis (16/7/2020).

Ferdinand menjelaskan, pakaian yang dikenakan ASN pria dalam foto tersebut sudah melanggar aturan tentang pakaian dinas ASN. Sehingga, pria itu harus mendapatkan sanksi tegas dari pemerintah.

Tak hanya itu, menurut Ferdinand aksi si ASN pria mengenakan Korpri gamis juga bakal merusak budaya nasional.

"Selain melanggar aturan, ini akan merusak budaya nasional @kemendagri," ungkap Ferdinand.

Sebelumnya diberitakan, media sosial dibuat heboh dengan beredarnya foto ASN pria mengenakan seragam Korpri gamis yang panjangnya selutut. Dalam foto tersebut, tampak pria itu sedang berdiri mengenakan kopiah mengenakan seragam Korpri gamis dan celana cingkrang.

Di sekitar pria itu tampak AASN pria lainnya yang juga mengenakan seragam Korpri. Hanya ada satu pria yang mengenakan seragam Korpri gamis.

Suara.com telah mencoba menelusuri foto ASN berbaju korpri panjang itu menggunakan reverse image search di beberapa situs pencarian mulai dari Google, Yandex, dan Bing. Namun hingga berita ini diterbitkan tidak ditemukan gambar yang serupa.


Pihak terkait, seperti Kemenpan RB juga belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait viralnya foto ASN berbaju korpri panjang tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel