Selamat Pak Presiden!!! Kahiyang Melahirkan Anak Kedua, Jokowi Kini Punya Empat Cucu


BACA JUGA:



Netizentalk.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja dikaruniai cucu lagi dari putrinya Kahiyang Ayu dan sang suami Bobby Nasution. Kini, Jokowi sudah punya empat cucu.

"Puji syukur alhamdulillah saya dan keluarga mengucapkan kepada Allah SWT pada tanggal 3 Agustus 2020 pukul 20.21 WIB istri saya melahirkan anak kami yang kedua berjenis kelamin laki-laki alhamdulillah sehat walafiat," kata suami Kahiyang, Bobby Nasution, di RS YPK Mandiri, Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Jokowi dikaruniai cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra dari si sulung Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda. Jan Ethes lahir Kamis 10 maret 2016.

Jan Ethes sangat dekat dengan sang kakek dan sering terlihat beberapa kali menemani Jokowi saat bersantai. Jan artinya 'sangat', lalu Ethes artinya 'cekatan'. Dan Srinarendra berarti 'pemimpin yang cerdas'.

Selang dua tahun, Jokowi kembali dikarunai seorang cucu dari putrinya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Cucu Jokowi yang kedua diberi nama Sedah Mirah.

Sedah Mirah lahir pada 1 Agustus 2018 di Jakarta. Berasal dari bahasa Jawa, Sedah Mirah berarti menawan, salihah, dan dermawan sehingga kedua orang tuanya memiliki harapan agar putrinya kelak menjadi anak menawan, salihah, dan dermawan bagi orang-orang di sekitarnya.

Setahun kemudian, Adik Jan Ethes lahir. Gibran Rakabuming dan Selvi dikaruniai anak kedua. Cucu ketiga Jokowi ini lahir pada 15 November 2019 di RS PKU Muhammadiyah Solo dan diberi nama La Lembah Manah.

Gibran pada saat itu menyampaikan arti Lembah Manah yang berarti rendah hati. Sedangkan La-nya adalah singkatan dari Luwes anakku, lomo anakku. Luwes dan lomo merupakan bahasa Jawa. Luwes bermakna fleksibel, cepat beradaptasi. Sedangkan lomo bermakna senang berbagi.

Dan hari ini mantu Jokowi, Bobby Nasution mengumumkan kelahiran anak keduanya. Anak kedua dari Kahiyang Ayu itu lahir tanggal 3 Agustus 2020 pukul 20.21 WIB.

Namun untuk nama cucu keempat Jokowi ini masih dirahasiakan. Berat badan bayi tersebut 3,4 kilogram dan tingginya 49,5 sentimeter. Proses kelahiran dilakukan dengan sesar.

"Nama masih.... Sudah ada sebenarnya tapi yang mau kita kasih tahu nama belakangnya aja. Nasution," kata Bobby dii RS YPK Mandiri, Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel